Pages

Jumat, 13 April 2012

Ford Indonesia Tak Mau Kalah Dengan Ford Thailand

Baru sepekan, KompasOtomotif memberitakan Ford menambah varian baru Fiesta dengan mesin 1.5 liter di Thailand, Indonesia langsung bereaksi. PT Ford Motor Indonesia (FMI) memberi isyarat akan memasukkan varian baru hatchback itu.

"Kami memang berencana seperti itu (memasarkan di Indonesia), tapi tepatnya kapan masih belum tahu. Tak lama lagi," sebut Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia kepada KompasOtomotif di Bangkok, (26/7/2012).

Semula, Ford-Thailand sengaja menciptakan varian baru Fiesta dengan kapasitas mesin lebih kecil ( di bawah 1.5 liter), untuk ikut serta dalam insentif yang ditawarkan pemerintah (Thailand). Dalam program itu, setiap konsumen pembeli mobil pertama akan mendapatkan insentif langsung dari pemerintah berupa potongan harga 100.000 bath (Rp 29,8 juta).

Di Thailand, Fiesta 1.5 liter mulai dijual hari ini (untuk Thailand) dan pesanan langsung dikumpulkan di pameran Bangkok International Motor Show 33 yang dimulai pekan ini.

Harga dekat kompetitor

Mengenai harga Fiesta 1.5 liter yang bakal dipasarkan ke Indonesia, menurut Bagus tak terlalu berpengaruh banyak. Pria kelahiran Jawa Timur ini mengaku banyak konsumen yang sangat sensitif pada kenaikan harga.

"Memang beban pajak Fiesta 1.5 liter akan lebih murah ketimbang Fiesta 1.6 liter. Namun, harga itu ditentukan oleh pasar dan kami tentu tak bisa jauh-jauh dari kompetitor nantinya," jelas Bagus.

1 komentar:

  1. Waduh, masih 1.5 liter ya? kalo pemerintah jadi pembatasan BBM, mesti pakai pertamax tuh. :D

    BalasHapus